Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Messenger untuk PC Lahir Kembali dan Siap Diunduh

Kompas.com - 28/07/2016, 11:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Yahoo Messenger versi lama sudah diumumkan akan berakhir pada 5 Agustus mendatang. Setelah 18 tahun, layanan chat tersebut akan berhenti beroperasi.

Namun, bukan berarti layanan chat akan pensiun selamanya. Yahoo telah merilis aplikasi Yahoo Messenger dengan desain baru untuk platform PC desktop. Aplikasi baru ini diharapkan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya.

"Platform baru kami bukan hanya menyediakan cara cepat mengirim pesan, namun juga foto dan animasi GIF," tulis Yahoo di halaman blog resminya.

Dikutip KompasTekno, Kamis (28/7/2016), aplikasi baru Yahoo Messenger tersebut dibuat untuk platform Windows dan Mac.

Yahoo Messenger yang baru ini juga berfungsi layaknya jejaring sosial. Pasalnya, antar-kontak juga bisa memberi "Like" pada sebuah postingan atau foto yang dipublikasikan.

Ada juga fitur mengirim banyak foto secara bersamaan dengan metode "drag and drop". Bagi penyuka gambar bergerak, di dalam Yahoo Messenger baru juga ditambahkan fitur pencarian gambar GIF.

Fitur baru lainnya, pengguna memungkinkan menarik kembli pesan yang telah terkirim dengan menggunakan tombol Unsend.

Bagi yang ingin mencoba Yahoo Messenger versi terbaru untuk Windows dan Mac, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com