Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi "Coding" untuk Anak Digelar di Bintaro

Kompas.com - 28/07/2016, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Cody's App Academy akan menyelenggarakan kompetisi menyusun program aplikasi (coding) untuk anak-anak dan remaja.

Acara bertajuk “Kids & Teens Coding Competion 2016” itu akan berlangsung pada 31 Juli mendatang di Bintaro Jaya Xchange Mall.

Di acara tersebut, peserta yang targetnya adalah anak-anak akan dibimbing oleh para developer profesional dalam mengikuti workshop coding.

Materi yang bisa dipelajari antara lain pengetahuan dasar tentang algoritma pemrograman, transformasi dasar, dan pembuatan animasi yang digunakan untuk membuat karya mereka sendiri.

"Anak-anak usia sekolah kami sarankan agar tidak hanya diajarkan menjadi pengguna (teknologi digital), melainkan juga dikenalkan bagaimana caranya menjadi content creator," kata CEO Cody's App Academy, Wisnu Sanjaya dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (28/7/2016).

Lebih lanjut, Wisnu mengatakan Cody’s App Academy memiliki tujuan seperti itu, yakni memfasilitasi anak untuk memanfaatkan media digital sebagai alat berkarya.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti Kids & Teens Coding Competion 2016, silakan kunjungi situs web Cody’s App Academy di URL codyappacademy.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com