Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pembocor Ulung" Beberkan Bulan Kehadiran Android 7.0

Kompas.com - 01/08/2016, 08:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sistem operasi Android 7.0 N sekarang masih berupa developer review untuk uji coba dan pengembangan.

Namun, dalam waktu dekat, boleh jadi OS berjuluk “Nougat” itu bakal mulai diliris ke handset Android yang beredar di pasaran.

Kemungkinan tersebut dikatakan oleh Evan Blass yang menyebut bahwa Android 7.0 akan hadir pada Agustus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (1/8/2016).

Blass dikenal sebagai pembocor ulung yang tebakannya seringkali tepat. Dia banyak berkicau lewat akunnya, @evleaks, di Twitter.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa handset Samsung Galaxy Note 7 yang dijadwalkan meluncur pada 2 Agustus bakal mengusung OS Android 7.0.

Tapi, kalaupun Blass kali ini benar, para pemilik handset model lain mungkin masih harus menunggu beberapa bulan sejak rilis resmi Nougat sebelum memperoleh update sistem operasi itu dari vendor masing-masing.

Handset Nexus tentu akan mendapat prioritas dari Google untuk mencicipi Nougat. Namun tidak demikian halnya dengan Nexus 5 atau yang lebih lawas, yang menurut Blass tidak akan kebagian Android 7.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com