Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1s Tak Punya Spesifikasi Mentereng?

Kompas.com - 01/08/2016, 14:33 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo F1s akan dirilis pada 3 Agustus mendatang. Semakin dekat tanggal peluncuran, semakin banyak bocoran informasi mengenai perangkat flagship Oppo itu.

Salah satu bocoran dari sumber yang terpercaya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (1/8/2016), Oppo F1s dikatakan tidak dilengkapi hardware yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Spesifikasi yang dimilikinya dikatakan tidak terlalu mentereng.

Oppo F1s dikabarkan akan hadir dengan layar LCD 5,5 inci yang mendukung resolusi 720p. Ada juga chipset MT6750 bikinan Mediatek, RAM 3 GB, baterai 3.075 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Untuk urusan menjepret foto, ada kamera belakang 13 megapiksel. Sementara itu, untuk keperluan selfie, bagian depan Oppo F1s dibekali dengan kamera 16 megapiksel.

Jika spesifikasi tersebut benar, Oppo F1s tidak dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih baik dari Oppo F1 Plus. Sebagai perbandingan, F1 Plus memiliki layar 5,5 inci Full HD 1080p, chipset Mediatek Helio P10 2,0 GHz, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Namun jika dibandingkan dengan generasi Oppo lainnya, yakni F1, spesifikasi hardware Oppo F1s masih sedikit lebih unggul. Oppo F1 hanya mengusung layar 5,0 inci resolusi HD 720p, SoC Qualcomm Snapdragon 616 1,7 Ghz, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 16 GB .

Selain spesifikasi, harga dari Oppo F1s juga sudah diketahui. Ponsel tersebut diprediksi akan dijual dengan harga sekitar 270 dollar AS atau setara Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com