Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Maps di iOS Bisa Memandu ke Banyak Tujuan

Kompas.com - 01/08/2016, 18:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Google akhirnya memperbarui aplikasi Maps di sistem operasi iOS. Pembaruan yang dimaksud, sama dengan fitur multi-stop pada aplikasi Android-nya, yaitu menunjukkan arah ke beberapa tujuan sekaligus.

Multi-stop untuk Maps di Android telah dirilis sejak Juni lalu. Hal menarik dari fitur ini adalah kemampuannya memberikan prediksi arah, kemacetan serta waktu tempuh ketika pengguna ingin mampir ke beberapa tujuan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (1/8/2016), pengguna cukup memasukkan tujuan pertama, kemudian memilih “Add Stop” untuk memasukkan tujuan kedua dan seterusnya.

Setelah itu, Google Maps akan menampilkan arah menuju tujuan A, lalu arah dari tujuan A ke tujuan B, dan seterusnya. Semuanya lengkap dengan prediksi lalu lintas dan waktu tempuh, sebagaimana biasa diperoleh dari aplikasi tersebut.

Namun perlu diketahui, fitur ini mungkin tak akan langsung bisa diakses oleh semua pengguna sistem operasi iOS. Seperti halnya pada versi Android, Google akan merilisnya secara berkala.

Siap-siap saja jika dalam beberapa hari ke depan App Store menawarkan pembaruan Google Maps, mungkin itu merupakan pembaruan yang berisi fitur multi-stop ini. Jika pembaruan tersebut belum memiliki fitur multi-stop, artinya Anda mesti bersabar dan memakai cara lama dulu untuk beberapa waktu.

Anda bisa mengecek update aplikasi Google Maps di iOS melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com