Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Oppo F1s Dijual Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 03/08/2016, 13:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo F1s baru diluncurkan hari ini, Rabu (3/8/2016). Menariknya, perangkat tersebut sudah bisa langsung dipesan di semua gerai Oppo di Tanah Air.

Harga yang dipatok untuk Oppo F1s adalah Rp 3.799.000. Perangkat tersebut pun bisa dipesan melalui layanan e-commerce Blibli.com.

Adik bungsu dari F1 dan F1 Plus ini menyuguhkan kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan F/2.0. Fitur beautification yang kaya penyetelan juga melengkapi performa kamera F1s. Dengan spesifikasi kamera demikian, F1s digadang-gadang sebagai ponsel "selfie expert".

"Pengguna tak perlu takut untuk menjepret selfie di kondisi minim cahaya atau backlight," kata Public Communication Oppo Indonesia, Suwanto, di atas panggung peluncuran di Hotel Fairmont, Senayan.

Baca: Oppo Resmi Luncurkan Android Selfie 16 MP F1s di Indonesia

Phablet berbentang 5,5 inci tersebut berbalut aluminium alloy yang kokoh layaknya ponsel premium yang beredar di pasaran.

Pada kamera belakang, F1s memercayakan pada sensor beresolusi 13 megapiksel. Meski lebih rendah, kualitasnya dikatakan tak kalah dari kamera depannya.

Kamera utama F1s memiliki fitur PDAF yang bisa menghasilkan foto hingga 50 megapiksel. Format foto juga bisa disetel RAW hingga dapat diedit lebih lanjut tanpa membuat gambar pecah. (Baca: Live Blog Peluncuran Oppo F1s)

F1s mematrikan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol home yang tertera di sisi bawah tengah layar. Pemrosesan sidik jari untuk izin akses tak memakan waktu lama, hanya sekitar 0,2 detik.

Spesifikasi lain dari ponsel ini meliputi RAM 3GB, memori internal 32 GB yang bisa ditambahkan hingga 128 GB dengan microSD eksternal, prosesor octa-core, baterai 3.075 mAH, serta sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadankan dengan colorOS 3.0.

Baca: Oppo F1 Edisi Barcelona Resmi Masuk Indonesia, Hanya Ada 10 Unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com