Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan, Oppo F1 Tak Lagi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2016, 15:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja meluncurkan lini F1 pada Februari 2016. Baru sekitar enam bulan beredar di pasar, seri ponsel itu bakal disetop penjualannya dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan Oppo telah memiliki lini baru yakni F1s yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (3/8/2016) di beberapa negara secara serentak, termasuk Indonesia.

"Kira-kira bulan depan F1 sudah tidak ada di pasaran," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada KompasTekno, usai acara peluncuran F1s.

F1s merupakan adik bungsu dari F1 dan F1 Plus. Aryo mengatakan varian F1 Plus yang meluncur April lalu masih akan terus dipertahankan.

"Kalau F1 stoknya sudah mulai tipis. Cepat banget laku," Aryo menuturkan.

Sebelumnya, di panggung acara, Brand Manager Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, Oppo telah menjadi vendor terbesar ketiga di Indonesia berdasarkan volume penjualan.

Ia mengklaim pabrik Oppo di Tangerang memproduksi 500.000 hingga 600.000 unit tiap bulannya. Pekerjanya pun tak kurang dari 1.500 orang.

Secara global, laporan kuartal kedua dari IDC menunjukkan Oppo telah berhasil masuk dalam lima besar vendor dengan penjualan terbesar di dunia, tepatnya berada di posisi empat dengan penjualan 22,6 juta unit selama tiga bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com