Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Ruang Penyimpanan Kamera Canon di Olimpiade Rio 2016

Kompas.com - 04/08/2016, 13:24 WIB

KOMPAS.com - Vendor kamera Canon menyediakan ribuan kamera dan lensa yang bisa dipakai oleh jurnalis foto untuk meliput Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Canon pun merilis foto-foto stok persediaan bodi kamera dan lensa tersebut yang dipajang dalam rak-rak khusus.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (4/8/2016), tak kurang dari 1.600 lensa disediakan oleh vendor kamera asal Jepang itu. Canon juga menyediakan 78 staf teknisi untuk mendukung pekerjaan jurnalis foto.

Berikut adalah video ruang penyimpanan kamera dan lensa Canon di ajang Olimpiade Rio 2016, seperti diunggah di akun YouTube PetaPixel.

Dukungan tersebut memang tidak main-main, sebab mengabadikan foto di ajang olahraga sekelas Olimpiade sangat penting bagi para pewarta foto agar bisa dinikmati oleh pembaca atau penonton TV di seluruh dunia.

Jika ada peralatan yang rusak, Canon menyiapkan teknisi untuk memperbaikinya langsung di lapangan.

Digital Trends Kamera DSLR Canon di Olimpiade Rio 2016
"Memotret acara olahraga untuk ribuan outlet berita dan penonton yang berjumlah miliaran membutuhkan perencanaan matang dan teknik tinggi," kata salah satu editor di Reuters dalam pernyataan yang dirilis oleh Canon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com