Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 3s Resmi Dirilis di India

Kompas.com - 04/08/2016, 17:02 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pertengahan Juni, Xiaomi resmi merilis smartphone Android Redmi 3s di China. Kini, dua bulan setelahnya, perangkat tersebut mulai dilepas ke negara lain.

Seperti biasanya, Xiaomi memilih India sebagai negara kedua tempat dijualnya perangkat tersebut.

Ada sedikit perbedaan Redmi 3s yang dipasarkan di India dan China. Perangkat tersebut nantinya bakal dirilis dalam dua model, yakni Redmi 3s dan 3s Prime.

Xiaomi Redmi 3s Prime memiliki fitur dan spesifikasi yang sama persis dengan model tertinggi di China, yakni chipset Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Model yang satu ini memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang. Selain itu, pilihan warna silver hanya tersedia di model Redmi 3s Prime ini.

Sementara itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (4/8/2016), untuk model Redmi 3s yang dipasarkan di India tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Spesifikasinya pun sedikit lebih rendah. Sama-sama menggunakan Snapdragon 430, Redmi 3s Prime dilengkapi dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Selain itu, keduanya memiliki bodi dengan ketebalan 8,5 mm dengan baterai jumbo 4,100 mAH, layar berukuran 5 inci 720p, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan sensor infra merah.

Di India sendiri, Redmi 3s dijual dengan harga 7.000 rupee atau sekitar Rp 1,4 juta dan Redmi 3s Prime dibanderol 9.000 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta.

Masih belum diketahui, apakah ia akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com