Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2017, Microsoft Rilis Pembaruan Besar Windows 10

Kompas.com - 09/08/2016, 11:21 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft bakal meluncurkan pembaruan besar-besaran untuk Windows 10. Pembaruan tersebut terdiri dari dua versi dan akan dirilis pada 2017 mendatang.

Kabar soal pembaruan ini dikonfirmasi melalui blog resmi Microsoft Technet. Namun tak disebutkan detail mengenai pembaruan apa saja yang akan disertakan dalam kedua versi tersebut.

Pembaruan ini bakal menjadi kelanjutan dari update besar-besaran Microsoft pada pertengahan 2016 ini. Raksasa software ini baru merilis Windows 10 versi 1607 atau lebih dikenal dengan nama Windows 10 Anniversary Update.

“Windows 10 versi 1607 merupakan pembaruan fitur yang kami rilis untuk ketiga kalinya. Berdasarkan masukan dari berbagai organisasi yang kini hijrah ke Windows 10, ini adalah pembaruan terakhir untuk 2016. Kami akan merilis dua pembaruan fitur lain pada 2017,” tulis Senior Product Marketing Manager Windows Microsoft, Nathan Mercer.

Dilansir KompasTekno dari Windows Central, Selasa (9/8/2016), pembaruan tersebut memiliki nama kode Redstone 2. Kemungkinan, ia sudah akan dirilis ke publik pada awal tahun 2017.

Selanjutnya, pembaruan besar kedua, dengan kode nama Redstone 3, rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2017.

Akan ada selang waktu selama 4-6 bulan sebagai jeda antara Redstone 2 dan Redstone 3, mirip dengan pola pembaruan sebelumnya yang berkode nama Treshold. Redstone 3, diprediksi muncul sebagai pembaruan yang lebih kecil dibandingkan dengan Redstone 2.

Saat ini, Microsoft sedang mengembangkan pembaruan Redstone 2. Mestinya tidak butuh waktu lama hingga perusahaan software itu merilisnya dalam bentuk uji coba, terutama untuk menjaring bug serta respons awal pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com