Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Bakal Tinggalkan Layar Rata?

Kompas.com - 09/08/2016, 13:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung pertama kali memperkenalkan layar melengkung (curved screen) di dua sisi pada Galaxy S6 Edge. Perangkat tersebut diteruskan oleh seri Galaxy S7 yang juga menawarkan dua model dengan layar rata konvensional dan layar melengkung seperti pendahulunya.

Ke depan, untuk flagship berikutnya -sebut saja Galaxy S8- Samsung diduga hanya akan tersedia dalam varian dengan layar lengkung, tanpa model kedua dengan layar konvensional yang “rata”.

Dugaan itu mencuat setelah kepala divisi mobile Samsung, Dong-jin Koh, mengeluarkan pernyataan yang seolah memberi kisi-kisi.

Baca: Ada 7 Penggoda di Galaxy Note 7

“Samsung mempertimbangkan untuk membuat layar (lengkung) edge sebagai identitas lini Galaxy S apabila perusahaan bisa memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna lewat software dan antarmuka yang bersahabat,” sebut Koh dalam sebuah wawancara, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa, (9/8/2016).

Duo Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil meraih sukses di pasaran sehingga mendongkrak profit Samsung dalam laporan keuangan kuartal-II 2016 yang dirilis akhir Juli lalu.

Baca: Samsung Untung Besar Berkat Galaxy S7

Layar melengkung seri Edge ternyata disukai oleh konsumen sehingga Samsung memutuskan untuk turut menerapkannya di seri Note. Galaxy Note 7 terbaru juga memiliki curved screen di sisi kanan dan kiri, meski namanya tak diimbuhi embel-embel “Edge”.

Selain versi utama dengan layar melengkung, Galaxy Note 7 tak memiliki varian lain dengan layar “rata” konvensional. Boleh jadi, Galaxy S8 nanti juga akan tersedia dalam satu model dengan layar lengkung, kalau dugaan di atas benar adanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com