Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laris Manis, Galaxy Note 7 Cetak Rekor

Kompas.com - 11/08/2016, 15:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy Note 7, rupanya banyak dilirik oleh konsumen. Hal itu tercermin dari banyaknya angka pemesanan yang tercatat.

Pada minggu ini saja, hingga tanggal 9 Agustus, perangkat yang dilengkapi stylus itu sudah mencatat pre-oder sebanyak 200.000 unit, menurut laporan yang dirangkum KompasTekno dari Korea Herald, Kamis (11/8/2016).

Angka pemesanan tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah ponsel Galaxy besutan Samsung. Jumlahnya mencapai dua kali lebih besar dibandingkan Galaxy S7 dalam periode yang sama.

Galaxy Note 7 mengusung sejumlah pembaruan dibandingkan perangkat terdahulu, termasuk pemindai iris mata, layar melengkung (curved) screen, serta ketahanan terhadap air.

"Jeroan" di dalamnya mencakup prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.500 mAh, dan kamera 12 megapiksel.

Kampanye pemasaran Samsung yang agresif diperkirakan turut berkontribusi mendongkrak minat konsumen terhadap Galaxy Note 7.

Di Indonesia, Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan sejak akhir minggu lalu, tepatnya mulai Jumat (5/8/2016).

Perangkat ini ditawarkan dengan banderol Rp 11.977.000 untuk paket bundle dengan gelang pintar Gear Fit 2 dan Rp 11.277.000  untuk paket bundle dengan headset virtual reality Samsung Gear VR versi 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com