Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Moments Bakal Bisa Dipakai Semua Orang

Kompas.com - 11/08/2016, 15:57 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Recode

KOMPAS.com - Twitter Moments, fitur berupa kumpulan kicauan yang disusun berdasarkan kejadian tertentu, akan segera bisa dipakai oleh semua pengguna layanan microblogging itu.

Fitur Moments biasanya dipakai oleh akun Twitter penerbit untuk mengumpulkan pembicaraan yang spesifik pada tema tertentu dan membagikannya ke seluruh pengikut. Namun Twitter berencana membukanya untuk semua orang, tidak hanya untuk penerbit.

Sebagai tahap pertama, seperti dilansir KompasTekno dari Recode, Kamis (11/8/2016), Twitter akan membuka fitur itu untuk para influencers, rekanan, dan perusahaan-perusahaan pemilik merek.

Selanjutnya, sekitar bulan September mendatang, Twitter secara bertahap akan membukakan akses Moments untuk seluruh pengguna.

Selama ini, banyak sekali kicauan yang menarik atau populer dan merujuk pada suatu tema tertentu. Sayangnya, kicauan tersebut seringkali tenggelam dalam derasnya kicauan dari jutaan orang lain sehingga sulit ditemukan.

Fitur Moments sebenarnya merupakan solusi untuk mempermudah mencari kicauan-kicauan populer tersebut. Perusahaan microblogging itu bahkan memberikan algoritma khusus untuk mengindentifikasi dan menunjukkan kicauan populer yang mungkin dilewatkan pengguna.

Sekarang, Twitter ingin para pengguna ikut terlibat mengurasi dan mengumpulkan kicauan-kicauan menjadi sebuah Moments. Hasil positif dari upaya ini, mungkin saja berupa meningkatnya volume Moments yang berisi hal-hal lucu dan menghibur.

Tapi tantangannya masih sama. Twitter tetap mesti bisa menemukan dan menunjukkan Moments yang menarik atau berkualitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com