Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ZenWatch 3 Mirip Moto 360?

Kompas.com - 15/08/2016, 13:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Nama Asus ZenWatch 3 muncul pada daftar pengajuan sertifikasi di Federal Communications Commission (FCC). Arloji pintar itu diperkirakan bakal meluncur pada September 2016 di ajang IFA, Berlin, Jerman.

Dari dokumen sertifikasi, ada beberapa foto perangkat yang bocor ke ranah maya. Foto itu memperlihatkan desain ZenWatch 3 yang benar-benar beda dari pendahulunya, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (15/8/2016).
 
Jika ZenWatch pertama dan kedua masih mengusung layar persegi dengan sisian tumpul, ZenWatch 3 tampak beralih ke layar bundar. Desain tersebut mirip dengan Moto 360 buatan Motorola.

Tak cuma dari segi bentuknya yang bundar, namun juga desain tali kulit dan bezel yang membingkai layar. Meski demikian, ada pula beberapa unsur yang membedakan kedua lini buatan Asus dan Motorola itu.

Pada bocoran gambar ZenWatch 3, terpatri tiga tombol navigasi di sisian layar. Sementara itu, pada Moto 360, hanya ada satu tombol navigasi.

Bocoran gambar juga memperlihatkan tubuh ZenWatch 3 yang lebih tebal dibandingkan Moto 360, walau belum diketahui ukuran dimensi pastinya.

ZenWatch 3 dikatakan bakal memiliki koneksi Bluetooth 4.2 dan kapabilitas Wi-Fi. Sayangnya, lini ZenWatch teranyar itu tak mendukung koneksi mobile data.

Belum ada keterangan apa-apa dari Asus soal bocoran yang mengemuka. Kepastian ZenWatch 3 tampaknya bisa diketahui dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com