Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Mulai Siarkan Tayangan Langsung

Kompas.com - 18/08/2016, 14:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Fear of missing out alias FOMO disebut-sebut sebagai penyakit baru generasi millenials. Gejalanya antara lain tak ingin ketinggalan tren atau informasi terbaru.

Instagram mencoba mengobati keresahan itu lewat fitur teranyar yang dinamai "Event Channels", sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Kamis (18/8/2016).

Fitur itu memungkinkan pengguna menyaksikan dan manyiarkan langsung sebuah konser, pertandingan olahraga, atau acara-acara lainnya via Instagram.

"Saluran ini mengoleksi video terbaik dari berbagai konser dan acara olahraga, sehingga Anda merasa seperti sedang menonton langsung di barisan depan," kata perwakilan Instagram.

Kemampuan tersebut lebih kurang sama dengan yang dimiliki YouTube, Facebook Live, maupun Periscope. Instagram pun sepertinya terjangkit FOMO sehingga turut bergabung ke tren itu.

Sebelumnya, Instagram sudah menggencarkan fitur videonya lewat "Explore". Dengan fitur itu, pengguna bisa melihat video-video yang diunggah orang lain dan sesuai ketertarikan. Event Channels sendiri sjatinya mirip Explore, hanya saja ditonton secara langsung melalui mekanisme live streaming.

"Seperti Explore, saluran baru ini juga terpersonalisasi. Acara siaran langsung yang dimunculkan akan sesuai minat Anda," perwakilan Instagram menuturkan.

Untuk sementara fitur ini hanya bisa dinikmati pengguna Instagram di AS. Instagram berjanji akan segera memboyong Event Channels ke pasar yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com