Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab S Tak Kebagian Android Marshmallow

Kompas.com - 22/08/2016, 13:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Tab S menandai tren tablet sekitar dua tahun lalu. Ada dua varian yang hingga kini masih menyebar di pasaran, yakni Galaxy Tab S 8,4 inci dan 10,5 inci.

Bagi Anda yang masih menggunakan dua lini tablet tersebut, ada kabar kurang baik. Samsung tak akan memperbarui sistem operasi pada Galaxy Tab S.

Update paling terakhir hanya sampai Android Lollipop. Pengguna Galaxy Tab S tak kebagian Android Marshmallow, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (22/8/2016).

Hal ini diketahui dari laman Facebook Samsung Belanda. 


Obrolan maya di atas terjalin antara pengguna Galaxy Tab S 10,5 inci dengan admin Samsung Belanda. Sang pengguna bertanya kapan perangkat miliknya mendapat Android Marshmallow.

Sang admin kemudian membalas bahwa Galaxy Tab S hanya akan dapat Android Lollipop. Jawaban itu disertai emoji ekspresi sedih.

Peryataan itu sekaligus menepis bocoran hasil uji benchmark beberapa saat lalu. Pada hasil pemindaian yang beredar, tertera jenis perangkat Galaxy Tab S 10,5 inci yang berjalan pada Android 6.0.

Belum ada pernyataan lebih lanjut dari Samsung soal ini. Yang jelas, pernyataan resmi terakhir masih memastikan pengguna Galaxy Tab S harus puas dengan sistem operasi Lollipop. Tak dijabarkan secara spesifik apakah semua Galaxy Tab S bernasib sama, atau ada yang lebih beruntung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com