Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Versi RAM 6 GB Bakal Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 23/08/2016, 18:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB tak masuk Indonesia. Pengguna harus puas dengan kapasitas RAM 4GB.

Samsung punya alasan sendiri untuk hal ini. Menurut Head of Product Marketing IM Business Samsung Indonesia, Denny Galant, kapasitas RAM 4GB sudah disesuaikan dengan kebutuhan rata-rata pengguna Samsung di Tanah Air.

"Kami lihat 4GB sudah cukup. Semua teknologi di Galaxy Note 7 bisa terakomodir dengan kapasitas demikian, bahkan bisa dibilang berlebih," kata dia usai peluncuran resmi Galaxy Note 7, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Hal itu diiyakan Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang. Ia mengatakan perbedaan varian yang masuk di tiap negara disesuaikan dengan kebutuhan pemasarannya.

Baca: 3 Hari, Galaxy Note 7 Ludes Terjual di Indonesia

"Yang jelas, Samsung pasti memberikan yang terbaik di tiap negara meski beda-beda," kata dia dalam kesempatan yang sama.

Selain soal RAM, diferensiasi Galaxy Note 7 di tiap negara juga tampak pada jenis prosesor. Beberapa negara menggunakan "otak" Snapdragon 820, ada juga yang memakai Exynos 8890 buatan Samsung.

Indonesia sendiri kebagian lini Note terbaru dengan prosesor Exynos 8890. Meski demikian, Denny menjamin performa Galaxy Note 7 di tiap negara punya standar kualitas baku yang sama.

"Arsitektur dan teknologi yang dibangun sama saja," ujarnya.

Spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM. Hanya saja, seri Note dilengkapi S Pen yang kini lebih sensitif dan memiliki kemampuan anti-air bersertifikasi IP68.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Baca: Ada 7 Penggoda di Galaxy Note 7

Spesifikasi lainnya meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 5, baterai 3500 mAH, RAM 4GB, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, memori 64GB, slot microSD, serta dukungan terhadap Gear VR dan Gear Fit 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com