Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mirrorless Selfie" Fujifilm X-A3 Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 26/08/2016, 06:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.com - Fujifilm baru saja meresmikan mirrorless entry-level terbarunya, X-A3. Produk kamera anyar ini mengusung layar LCD yang bisa dilipat 180 derajat ke atas, menghadap ke arah depan lensa, untuk mempermudah pemotretan selfie.

Pihak Fujifilm Indonesia memastikan bahwa X-A3 akan mulai dijual dalam waktu dekat, berdekatan dengan waktu rilis global dua bulan ke depan.

"Kami akan mulai jual X-A3 di Indonesia sekitar bulan Oktober hingga November. Nantinya akan ada tiga pilihan warna, yakni pink, silver, dan brown," ujar Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia Wawan Setiawan ketika ditemui KompasTekno di sela acara photo trip Fujifilm ke Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/8/2016).

Wawan melanjutkan, pihaknya berencana memasarkan X-A3 di Indonesia dengan banderol di kisaran Rp 8 juta. Angka tersebut lebih kurang serupa dengan harga internasional yang dipatok di 600 dollar AS, termasuk lensa kit Fujinon XC 16-50 f/3.5-5.6 OIS II.

Berbeda dari X-A2 yang merupakan pendahulunya, layar LCD milik X-A3 sudah mendukung input touchscreen. Sensor kamera ini juga diperbarui sehingga kini memiliki resolusi 24 megapiksel.

Fujifilm turut menambah jumlah AF point menjadi 77 buah, serta efek film baru PRO Neg. Hi dan PRO Neg. Std. sehingga total efek film yang terdapat pada X-A3 mencapai 11 buah.

Bersama dengan X-A3, Fujifilm turut memperkenalkan lensa prime baru, Fujinon XF 23mm f/2.0 R WR yang dibekali kemampuan tahan debu dan cipratan air. Lensa yang menurut Wawan bakal dirilis di Indonesia berbarengan dengan X-A3 ini dibanderol seharga 450 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com