Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Galaxy On7 di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 29/08/2016, 13:45 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung tengah bersiap menjual smartphone premium, Galaxy Note 7 di Indonesia. Namun sebelumnya, vendor ponsel Korea Selatan itu masih sempat merilis smartphone Android kelas menengah, Galaxy On7 di Tanah Air.

Meski masuk ke kelas menengah, Galaxy On7 dibekali dengan desain fisik yang tergolong mewah. Casing belakang dilengkapi dengan material bertekstur kulit dan rangka ponselnya berbahan logam.

Galaxy On7 dibekali dengan layar TFT berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Spesifikasi lainnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari situs resmi Samsung, Senin (29/8/2016), meliputi CPU quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia, setelah dipotong untuk alokasi sistem operasi dan aplikasi bawaan (bloatware), adalah sebesar 4,4 GB.

Untuk menjepret gambar, Galaxy On7 memiliki kamera CMOS 13 megapiksel di bagian belakangnya. Sedangkan, untuk keperluan selfie, tersedia kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Galaxy On7 sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE. Belum diketahui versi Android yang dijalankan, rumor yang beredar adalah versi Android 5.1 Lollipop.

Perangkat itu sudah resmi dijual melalui situs belanja online Lazada mulai hari ini, Senin (29/8/2016). Galaxy On7 dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com