Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saldo "Go-Pay" Pelanggannya Sempat Hilang, Ini Kata "Go-Jek"

Kompas.com - 30/08/2016, 09:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saldo Go-Pay beberapa pengguna Go-Jek sempat hilang pagi ini, Selasa (30/8/2016). Hal tersebut banyak dikeluhkan pengguna Go-Jek di linimasa Twitter.

Pasalnya, mereka mengaku saldo Go-Pay seharusnya masih terpatok pada nominal tertentu. Mereka juga mengaku tidak sedang memakai layanan transportasi atau layanan Go-Jek lainnya. Keluhan itu sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB. 


Saat dihubungi KompasTekno, Go-Jek mengatakan gangguan pagi ini disebabkan karena pihaknya sedang melakukan perawatan dan upgrade sistem. Prosedur itu memang dilakukan secara berkala.

"Sekarang semua sudah kembali normal," ujarnya via pesan singkat.

Baca: Saldo Go-Pay Pelanggan Go-Jek Menghilang

Hal itu dibenarkan beberapa pengguna Twitter yang kembali melapor beberapa menit lalu. Mereka mengatakan saldo sudah kembali seperti semula. 


Ini bukan kali pertama pengguna Go-Jek heboh akibat Go-Pay bermasalah. Pertengahan Juli lalu, data pelanggan Go-Jek sempat bocor dan diperjualbelikan di media sosial.

Salah satu pengguna bernama Sangalian Jato mengaku kredit di Go-Pay miliknya tiba-tiba menyentuh angka Rp 0. Padahal seharusnya saldonya masih banyak karena baru saja diisi ulang (top-up) beberapa hari sebelumnya.  

Go-Jek kala itu membantah server miliknya dibobol. Dalam sebuah keterangan resmi, Go-Jek mengatakan akun-akun yang banyak dijual di media sosial itu diambil dari layanan online lain di luar Go-Jek, yang memiliki protokol dan sistem keamanan yang pernah diretas.

Baca: Go-Jek Bantah Kabar Servernya Dibobol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com