Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Galaxy Note 7 RAM 6 GB Capai Rp 14 Juta?

Kompas.com - 31/08/2016, 08:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan Galaxy Note 7 dengan varian RAM 4 GB dan memori 64 GB di China, pekan lalu. Pabrikan Korea Selatan itu dikabarkan akan merilis pula Galaxy Note 7 varian RAM 6 GB dengan memori 128 GB.

Kabar itu diperkuat gambar cetakan kotak paket Galaxy Note 7 yang tersebar di ranah maya. Pada cetakan tersebut, terpatri spesifikasi RAM 6 GB dan memori 128 GB.

Menurut sumber yang membocorkan gambar itu, varian RAM jumbo Galaxy Note 7 akan dihargai 1048 dollar AS atau setara Rp 14 juta, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (31/82016).


Informasi itu belum dikonfirmasi pihak Samsung global. Sebelumnya, saat peluncuran Galaxy Note 7 untuk pasar Indonesia pada minggu lalu, Samsung memastikan varian 6 GB tak bakal hadir di Tanah Air.

Baca: Galaxy Note 7 Versi RAM 6 GB Bakal Dijual di Indonesia?

Samsung berdalih pilihan RAM 4 GB dengan memori 64 GB sudah cukup mengakomodir kebutuhan rata-rata masyarakat Indonesia. Semua teknologi di Galaxy Note 7 sudah bisa dijalankan dengan RAM dan memori berkapasitas demikian.

Spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM. Hanya saja, seri Note dilengkapi S Pen yang kini lebih sensitif dan memiliki kemampuan anti-air bersertifikasi IP68.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Spesifikasi lainnya meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 5, baterai 3.500 mAh, RAM 4 GB, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, memori internal 64 GB, slot microSD, serta dukungan terhadap Gear VR dan Gear Fit 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com