Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Ajak Mahasiswa Gorontalo Kembangkan Aplikasi "Smart City"

Kompas.com - 02/09/2016, 06:30 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Kompetisi pengembangan aplikasi seluler The NextDev dengan tema "Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia" yang digelar oleh Telkomsel, menyambangi Gorontalo pada Kamis (1/9/2016) lalu.

Sebanyak 600 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo diundang untuk mengajukan usulannya dalam membuat aplikasi berbasis seluler bertema smart city dan daerah pedesaan.

Menurut Taufik Hidayat, Branch Manager Tekomsel Gorontalo, The NextDev merupakan upaya untuk merangkul kaum muda dalam membangun dan mengembangkan aplikasi berbasis seluler yang dapat digunakan masyarakat.

Hadirnya TheNextDev ini memiliki 3 peran pokok, antara lain menumbuhkan smart innovation, smart community dan smart solution. Ketiga peran ini diharapkan bisa membantu mempercepat pembangunan di Indonesia.

“Saat ini kami sedang melakukan roadshow ke sejumlah kota di seluruh Indonesia. Setelah itu ada seleksi, bootcamp dan final” papar Jovita Kumala, Corporate Communication Telkomsel.

Jovita menambahkan pemenang pengembangan aplikasi ini akan dipertemukan dengan pemerintah dan investor, selain mendapatkan hadiah dari Telkomsel.

“Tahun lalu, salah satu pemenang berasal dari Gorontalo, kami berharap tahun ini akan muncul kembali pemenang yang lebih kreatif dalam mengembangkan aplikasi seluler” jelas Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com