Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Drone" Pertama GoPro Mengudara 19 September

Kompas.com - 04/09/2016, 15:07 WIB

KOMPAS.com - Produsen kamera aksi (action cam) GoPro bersiap merilis drone pertamanya, yang selama ini santer disebut GoPro Karma.

Dikutip KompasTekno dari akun Twitter resminya, Minggu (4/9/2016), GoPro mengonfirmasi bahwa Karma akan meluncur pada 19 September 2016.

Di posting-an Twitter tersebut, GoPro juga menyertakan teaser video mobil-mobilan VW merah yang berdampingan dengan aslinya, kemungkinan direkam menggunakan kamera yang dipasang ke Karma.


Karma memang ditunggu-tunggu oleh fans GoPro di seluruh dunia. Proyek drone pertama GoPro ini pertama kali diungkap oleh CEO-nya, Nick Woodman dalam sebuah konferensi pada Mei 2015 lalu.

Saat itu, Woodman mengatakan drone dengan empat baling-baling (quadcopter) itu akan dirilis pada 2016 dan menjadi "aksesoris mutakhir GoPro".

Teaser-teaser video kemudian dirilis GoPro. Walau tak menyebut direkam menggunakan Karma, namun semua kalangan fotografi udara menyebutnya demikian.

Situs Tech Crunch juga menyebut video teaser tersebut terlihat meningkat dai segi kestabilan dan kualitasnya, seiring waktu. 

GoPro mengatakan akan mengalirkan (streaming) video peluncuran Karma melalui situs resminya di URL berikut ini.

Spesifikasi lebih komplit tentang Karma nantinya bisa dilihat di situs Karma di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com