Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Tanpa “Bezel” Nubia Z11 Bersiap Masuk Indonesia

Kompas.com - 05/09/2016, 11:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Nubia, anak perusahaan ZTE, berencana merilis smartphone terbarunya Z11 ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Smartphone ini dirancang memiliki layar tanpa bezel (bingkai di bagian tepi) dan masuk ke segmen premium.

Sebenarnya Nubia Z11 telah dirilis sejak beberapa waktu lalu. Namun saat itu, ketersediaannya hanya dibatasi untuk wilayah China saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (5/9/2016), Nubia Z11 dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Ciri khasnya adalah layar 5,5 inci Full HD 1080p dengan screen to body ratio 81 persen. Artinya, bagian depan ponsel ini terlihat seolah tak memiliki bingkai, hanya layar saja seutuhnya.

Namun Nubia tidak hanya ingin mengandalkan layarnya saja. Nubia Z11 dilengkapi dengan spesifikasi teranyar, seperti "otak" pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820, memori internal 64 GB, dan RAM 4 GB.

Jika tidak puas dengan RAM tersebut, masih tersedia lagi satu versi Z11 yang dibekali dengan RAM 6 GB.

Selain itu, Nubia Z11 juga dijagokan dalam aspek fotografi. Kamera utamanya memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan berbagai kombinasi hardware, serta software penstabil gambar.

Ada juga fitur yang membuat kamera utama ponsel bisa mengatur durasi paparan cahaya (exposure) hingga 72 detik. Perusahaan asal China ini menjanjikan kualitas jepretan kamera utama yang mendekati kamera DSLR.

Nubia Z11 juga memiliki kamera depan setajam 8 megapiksel. Tidak ada fitur yang terlalu mencolok di bagian ini.

Pengguna bisa mendapatkan Nubia Z11 dalam dua jenis berbeda. Jenis standar, dengan RAM 4 GB, dibanderol 557 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Nubia Z11 dengan warna hitam dan emas dijual lebih tinggi karena dilengkapi RAM 6 GB. Produk versi ini dijual 668 dollar AS atau sekitar Rp 8,8 juta.

Pihak Nubia berkata bahwa produk ini akan disebar ke luar China mulai September ini. Meski begitu, tidak disebutkan waktu pasti kehadirannya di Indonesia.

Tidak disebutkan juga, apakah Nubia akan merilis dua versi tersebut atau salah satunya saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com