Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Asus Rilis Zenfone 3 di Indonesia

Kompas.com - 06/09/2016, 14:09 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Asus tengah bersiap meluncurkan smartphone Android andalan terbarunya, Zenfone 3, di Indonesia. Rencananya, perangkat tersebut akan diumumkan di Bali Nusa Dua Convention Center pada Rabu (7/9/2016) besok.

Informasi peluncuran Zenfone 3 di Indonesia didapatkan KompasTekno dari undangan acara bertajuk Zenvolution yang dikirimkan oleh Asus Indonesia.

"Zenvolution. Indonesia - 07.09.2016," tulis Asus dalam undangan tersebut. KompasTekno akan hadir dan memberitakannya secara langsung dari acara peluncuran.

Belum diketahui, varian Zenfone 3 mana yang akan diperkenalkan oleh Asus untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar, Asus digosipkan bakal langsung memboyong lima varian Zenfone 3 ke Tanah Air.   

Kelima varian tersebut adalah Zenfone 3 (original), Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Laser.

Baca: Beredar, Bocoran Harga Asus Zenfone 3 di Indonesia

Laptop dan tablet baru juga dirilis

Selain merilis smartphone Android terbaru, Asus juga akan merilis secara resmi laptop ringan penantang MacBook Air. Perangkat itu bernama Zenbook 3. Sementara itu, dari lini tablet, Asus juga akan merilis Transformer 3.

Semua perangkat itu telah diperkenalkan oleh Asus di ajang pameran Computex 2016 di Taipei, Taiwan pada Mei 2016 lalu.

Zenfone 3 mendapat banyak perhatian saat itu karena salah satu variannya, Deluxe, dilengkapi spesifikasi mumpuni, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 6 GB, dan media penyimpanan internal 256 GB.

Baca: Menjajal Android RAM 6 GB, Zenfone 3 di Taiwan

Versi standarnya pun sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, mencakup RAM 3 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Simak perkembangan berita peluncuran Asus Zenfone di Indonesia besok di KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com