Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, LG V20 Jadi Smartphone Android Nougat Pertama

Kompas.com - 07/09/2016, 13:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - LG V20 resmi meluncur dalam sebuah acara di San Francisco, AS. Smartphone tersebut menjadi yang pertama di dunia berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Seperti LG G5, V20 menyematkan sistem kamera ganda dan layar kedua yang terletak di sisi atas ponsel. Hanya saja, dua kemampuan itu kini semakin dimaksimalkan.

Dilansir KompasTekno, Rabu (7/9/2016) dari TheVerge, kemampuan kamera lebih mumpuni dengan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 8 megapiksel, serta bukaan f/1.8 dan f/2.4.

Spesifikasi tersebut ditambah dengan fitur-fitur pendukung semacam dual-LED flash, otofokus laser, serta stabilisator OIS yang anti-guncangan.

Sementara itu, layar kedua alias second display kini lebih unjuk gigi dengan cahaya yang lebih terang serta huruf lebih besar 50 persen. Pengguna lebih mudah dan cepat saat membuka banyak aplikasi sekaligus.

Kemampuan lain yang diandalkan adalah audio. LG V20 tampaknya ingin memanjakan para pecinta audio alias audiophile.

Flagship tersebut dibekali fitur 32-bit Hi-Fi Quad DAC, yakni teknologi baru yang mampu menghasilkan suara jernih layaknya menyaksikan konser atau teater secara langsung. LG mengklaim V20 merupakan ponsel pertama yang menyematkan fitur tersebut.

Adapun spesifikasi lain ponsel 5,7 inci antara lain RAM 4 GB, prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm, serta baterai 3200 mAH. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna, yakni pink, silver, dan hitam. Belum dibeberkan harga serta ketersediaan ponsel ini di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com