Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Series 2 Resmi, Anti-air dan Dilengkapi GPS

Kompas.com - 08/09/2016, 01:27 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Apple akhirnya merilis Watch generasi kedua, Series 2. Ada beberapa peningkatan signifikan pada arloji pintar tersebut.

Salah satunya, Watch seri 2 dilengkapi kemampuan waterproof resistant alias anti-air. Tak tanggung-tanggung, arloji tersebut bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Apple Watch baru yang digadang-gadang lebih pintar ini juga disematkan GPS sendiri (built-in GPS). Ini berarti, pengguna bisa merekam jejak ketika lari, mendaki, dan bersepeda, tanpa harus bergantung pada iPhone.

Hal tersebut disampaikan Chief Operations Apple, Jeff Williams, dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, pada Kamis (8/9/2016) dini hari WIB, seperti dipantau KompasTekno dari siaran livestreaming Apple.

"Perangkat ini benar-benar dikembangkan dari awal," kata Williams di atas panggung acara.

Dari segi desain, tak terlalu banyak perubahan antara Watch generasi pertama dan yang baru. Keduanya masih mengusung desain elegan dengan layar kotak bersisian tumpul. Hanya, Apple menyediakan beberapa pilihan tali atau band baru.

Apple Watch Series 2 berjalan di atas sistem operasi terbaru watchOS 3. Jeroan Watch seri 2 mengandalkan prosesor dual-core teranyar, S2, yang diklaim lebih cepat 50 persen dari seri sebelumnya.

Grafisnya juga dua kali lebih tangguh dan mampu mengakomodasi tampilan yang lebih ramah mata. Selain itu, kecerahan layarnya pun ditingkatkan agar tetap bisa dilihat saat siang hari yang terik.

Kali ini, Apple masih meneruskan kerja sama dengan merek kawakan Hermes dalam mengakomodasi ragam tali. Selain itu, pabrikan Cupertino itu juga bermitra dengan Nike untuk memboyong Watch edisi spesial yang lebih diproyeksikan bagi pencinta olahraga.

Apple Watch Series 2 dibanderol senilai 369 dollar AS atau setara Rp 4,8 juta. Wearable tersebut sudah bisa dipesan mulai 9 September dan tersedia pada 16 September mendatang di beberapa negara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com