Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus "Pede" Zenfone 3 Bisa Lawan Note 7 dan iPhone 6 Plus

Kompas.com - 08/09/2016, 13:34 WIB
Deliusno

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Meski mengakui kalah tenar dari Samsung dan Apple di pasar smartphone, CEO Asus, Jerry Shen mengaku pihaknya tetap percaya diri menghadapi dua raksasa ponsel itu dengan berbekal Zenfone 3 Deluxe yang baru diluncurkan.

Seperti diketahui, strategi pemasaran smartphone Asus memang mulai berubah. Tidak hanya menjual produk dengan harga di bawah Rp 2 juta, perusahaan asal Taiwan itu juga mulai menyasar pasar premium dengan merilis Zenfone 3 Deluxe.

Banderol dari Zenfone 3 Deluxe ini pun cukup tinggi. Varian pertama yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820, RAM 6 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB dijual seharga Rp 9.099.000.

Sementara itu, varian tertinggi, Deluxe Special Edition, yang dilengkapi chipset Snapdragon 821, RAM 6 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB bakal dilepas dengan harga Rp 11.099.000.

Dari segi harga tersebut, dapat dilihat bahwa Asus memang menantang Galaxy Note 7 yang ada di kisaran harga Rp 10.777.000 dan iPhone 6 Plus 64 GB yang dibanderol Rp 12.499.000.

Meski demikian, Asus tetap tidak gentar dalam menghadapi persaingannya dengan Apple dan Samsung. Menurut Jerry, ada satu kelebihan yang dimiliki Zenfone 3 Deluxe ketimbang produk kompetitornya itu.

"Saya rasa dari segi pengalaman (experience) dan spesifikasi, kami lebih unggul," tutur Jerry kepada KompasTekno dalam sesi wawancara di sela-sela ajang Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (7/9/2016).

Jerry berkata dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Zenfone 3 Deluxe sebenarnya lebih murah ketimbang smartphone bikinan Samsung dan Apple tersebut.

Jerry memang secara terang-terangan membandingkan Zenfone 3 Deluxe dengan Galaxy Note 7 dan Zenfone 3 Deluxe Special Edition dengan iPhone 6 Plus.

Secara khusus, Jerry memuji Zenfone Deluxe 3 Special Edition dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. "Kami merupakan yang pertama menggunakan media penyimpanan 256 GB di smartphone," ujar pria berkaca mata itu.

Ia berkata bahwa sangat sulit untuk memasukkan penyimpanan tersebut ke dalam sebuah smartphone karena densitasnya yang sangat padat. Inilah yang dianggapnya sebagai nilai lebih Zenfone 3 Deluxe dari dua kompetitor Asus di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com