Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Mario Bros" Bakal Tersedia di iPhone dan Android

Kompas.com - 10/09/2016, 10:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran duo iPhone 7 yang dilangsungkan Rabu kemarin (8/9/2016), desainer game Nintendo Shigeru Miyamoto mmembuat kejutan dengan naik ke atas panggung.

Dia mengumumkan kehadiran game dari Nintendo, berjudul Super Mario Run, yang akan tersedia untuk para pengguna iOS.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Forbes, Sabtu (10/9/2016), Super Mario Run akan mulai tersedia pada Desember mendatang di lebih dari 100 negara dalam 9 bahasa berbeda.

Game ini bakal bisa dijajal secara gratis oleh pengguna sebelum membeli. Tapi besaran harganya masih belum ditentukan.

Cara bermain Super Mario Run sendiri mirip dengan seri game Mario Bros klasik. Pemain menjelajahi level-level 2D side-scrolling, mengumpulkan koin sebanyak mungkin sebelum mencapai tiang bendera di akhir level..

Nintendo Screenshot game Super Mario Run
Untuk multiplayer, disediakan mode kedua bernama Toad Rally di mana pemain berkompetisi dengan pemain lainnya dalam mengumpulkan koin.

Ada juga mode ketiga di mana pemain bisa “menciptakan Mushroom Kingdom” sendiri berbekal koin yang sudah diikumpulkan. Tapi mekanisme mode gameplay mode ini masih belum jelas benar.

Juru bicara Nitendo menyatakan pihaknya berencana turut merilis Super Mario Run untuk platform Android di waktu yang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com