Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 4c Dilaporkan Terbakar di Kantong Celana

Kompas.com - 13/09/2016, 13:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Kasus smartphone terbakar kembali terjadi. Di China, seorang pemilik Xiaomi Mi 4c dilaporkan terluka setelah perangkat miliknya itu tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap saat berada di saku celana.

Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV yang ditayangkan oleh sebuah stasiun berita di provinsi Zhejiang, China. Dalam rekaman, tampak sang pria pemilik Xiaomi Mi 4C sedang menyeberang jalan ketika bagian belakang celananya tiba-tiba berasap.

Seorang wanita yang berada di belakangnya terlihat berusaha memadamkan sumber asap yang berada di balik celana, tak lain merupakan ponsel yang tengah terbakar.

Api berhasil dipadamkan, tapi si pemilik terlanjur cedera dan dilarikan ke rumah sakit, , sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Selasa (13/9/2016).

Dia mengalami luka bakar derajat III di bagian bokong, dengan luas area lebih kurang setelapak tangan orang dewasa.

Dari foto perangkat yang hangus, timbul dugaan bahwa api muncul dari bagian baterai. Sang pemilik tidak sedang mengisi daya ketika ponsel berasap.

Ada kemungkinan perangkat itu mengalami kerusakan ketika si empunya duduk mengingat lokasinya di saku bagian belakang celana.

Pihak Xiaomi selaku pabrikan Mi 4c belum berkomentar mengenai kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com