Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Indonesia, Galaxy On7 Hanya Dijual di Toko Online

Kompas.com - 14/09/2016, 15:33 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone kelas menengah, Galaxy On 7 di Indonesia. Uniknya, smartphone Android itu tidak dipasarkan secara offline (penjualan melalui toko fisik), tapi hanya melalui toko online.

Dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Rabu (14/9/2016), Samsung mengatakan bawa Galaxy On 7 dijual hanya secara online dan eksklusif melalui AlfaCart, Bhinneka, Blibli.com, Dinomarket, JD ID, Klik Indomaret, Lazada, dan MatahariMall.

Strategi penjualan Galaxy On7 hanya melalui toko online ini merupakan yang pertama kalinya bagi Samsung Indonesia.

Menurut Samsung, inisiatif ini muncul demi meningkatkan arus kunjungan para konsumen Samsung ke situs-situs e-commerce yang menjadi mitra, sekaligus memperkuat ekosistem digital di Indonesia.

"Di era digital ini, Samsung ingin turut berpartisipasi dalam menggairahkan e-commerce yang semakin menjadi kegiatan sehari-hari kalangan milenial yang merupakan target market Galaxy On7," tutur Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

"Selain itu penjualan eksklusif secara online yang kami lakukan untuk peluncuran Galaxy On7 kami harap dapat mendorong ekonomi digital di Indonesia untuk berkembang lebih cepat lagi," imbuhnya.

Spesifikasi

Galaxy On7 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Cortex-A53 quad-core 1,2 GHz. Ia memiliki layar berbentang 5,5 inci yang mendukung resolusi HD 720p.

Kelengkapan lainnya adalah RAM 1,5 GB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Ada juga kamera utama (belakang) 13 megapiksel f/2.1 lengkap dengan lampu flash. Sementara di bagian depan, ada kamera 5 megapiksel.

Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini memiliki baterai 3.000 mAh sebagai sumber dayanya. Galaxy On7 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com