Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Kencang iPhone 7 dan Galaxy Note 7, Siapa Menang?

Kompas.com - 21/09/2016, 20:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Rilis perdana iPhone 7 minggu lalu langsung disambut oleh aneka macam pengujian mandiri yang dilakukan oleh YouTuber.

PhoneBuff misalnya, melakukan “uji banting” iPhone 7 melawan iPhone 6S. Pengelola channel YouTube tersebut baru-baru ini menghadapkan iPhone 7 dengan smartphone lain, yakni Samsung Galaxy Note 7.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (20/9/2016), pengujian iPhone 7 vs Galaxy Note 7 berkisar pada kecepatan dalam membuka dan menjalankan aplikasi.

Jenis aplikasi dimaksud termasuk beberapa game dan layanan streaming internet seperti Subway Surf, Asphalt, hingga Spotify.

Baik iPhone 7 maupun Galaxy Note 7 merupakan model tercanggih dan terkuat dari pabrikan masing-masing, Apple dan Samsung.

Galaxy Note 7 di tangan PhoneBuff ditenagai prosesor Snapdragon 820, sementara iPhone 7 mengandalkan chip A10 Fusion.

Ponsel mana yang lebih cepat? Ternyata, menurut pengujian PhoneBuff, iPhone 7 lebih gegas dalam membuka berbagai aplikasi. Performanya sekitar dua kali lebih cepat dari Galaxy Note 7 dalam hal tersebut.

Tentu, sebagai salah satu perangkat terkencang saat ini, Galaxy Note 7 sebenarnya sudah sangat memadai kebutuhan sehari-hari.

Hasil uji selengkapnya bisa disimak dalam tayangan YouTube di tautan berikut ini.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com