Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus, Harganya?

Kompas.com - 27/09/2016, 16:52 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sempat menjadi rumor, bahkan sempat membantahnya, Xiaomi akhirnya resmi merilis duo smartphone terbarunya, Mi 5s dan Mi 5s Plus. Keduanya merupakan seri penerus dari Mi 5 yang dirilis bertepatan dengan ajang Mobile World Congress pada Februari lalu.

Mi 5s dan Mi 5s Plus dapat dijuluki sebagai smartphone "monster". Pasalnya, menggunakan spesifikasi yang tinggi. Bahkan, Mi 5s Plus dibekali dengan RAM 6 GB dan kamera ganda.  

Meski mengusung nomor seri yang sama, Mi 5 dan duo Mi 5s memiliki desain berbeda.

Xiaomi menggunakan tubuh berbahan kaca untuk Mi 5. Sementara itu, Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus hadir dengan bodi berbahan logam secara keseluruhan.

Duo Mi 5s hadir dengan empat pilihan warna, yakni dark gray, silver, gold, dan rose gold.

Xiaomi Xiaomi Mi 5s Plus menggunakan kamera ganda

Meski begitu, ada kesamaan antara Mi 5 dan Mi 5s. Keduanya sama-sama menggunakan layar 5,15 inci dengan dukungan resolusi 1080p dan kecerahan hingga 600 nits.

Xiaomi Mi 5s Plus menggunakan jenis layar yang sama. Hanya saja, bentang layarnya sedikit lebih besar, yakni 5,7 inci.

Xiaomi Mi 5s

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Xiaomi Mi 5s hadir dengan chipset Snapdragon 821. Ia merupakan perangkat kedua yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm tersebut, setelah Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition.

Produk yang satu ini dipersenjatai dengan RAM 4 GB, dengan dua pilihan media penyimpanan, yaitu 64 GB atau 128 GB.

Dari segi kamera, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (27/9/2016), Mi 5s dilengkapi sensor Sony IMX378 16 megapiksel di bagian belakang. Untuk keperluan selfie, terdapat kamera 13 megapiksel di bagian depan.

Layar Mi 5s dikatakan cukup unik karena dilengkapi dengan Synaptics alias teknologi yang dapat membedakan tekanan jari. Teknologi ini mirip seperti yang diaplikasikan Apple di iPhone 6s dan iPhone 7.

Mi 5s juga dibekali dengan teknologi pemindai sidik ultrasonic Sense ID bikinan Qualcomm. Pemindai yang satu ini dikatakan mampu mendeteksi sidik jari pengguna lebih cepat dari produk biasanya. Mi 5s dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar, yakni 3.200 mAh.

Xiaomi Mi 5s Plus

Mi 5s Plus memiliki desain yang sama dengan Mi 5s. Bedanya, ponsel ini memiliki layar yang lebih besar dibanding saudaranya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com