Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu "Pen Pineapple Apple Pen" yang Ramai di Medsos?

Kompas.com - 27/09/2016, 19:03 WIB

KOMPAS.com - "I have a pen, I have an apple, Uh! apple pen...! I have a pen, I have pineapple, Uh! Pineapple pen!"

Jika ada teman, keluarga, atau rekan kerja Anda yang menyanyikan lirik lagu tersebut di atas, maka bisa dipastikan mereka telah terjangkit virus PPAP.

PPAP, atau singkatan dari Pen-Pinepaple-Apple-Pen, adalah lagu yang dinyanyikan oleh musisi dan komedian Jepang, Kazuhiko Kosaka atau yang populer dipanggil Piko-Taro, yang diunggah di situs YouTube.

Bak virus yang menyebar luas di jejaring sosial, video lagu tersebut mendadak viral dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Pantauan KompasTekno, PPAP menjadi perbincangan sejak Minggu (25/9/2016) malam di Indonesia. Padahal, video klip lagu tersebut sudah diunggah sejak 26 Agustus 2016 lalu di situs YouTube.

Video Pen-Pinepaple-Apple-Pen dapat ditonton di YouTube dari tautan ini.


Hingga Selasa (27/9/2016) malam, PPAP Piko-Taro sudah mendapat sekitar 48.000-an Likes dan 4,7 juta views di situs YouTube.

Lagu PPAP berdasar pantauan KompasTekno viral melalui situs-situs berbagi kelucuan, seperti 9GAG dan SGAG. Lewat meme-meme dan video cover, netizen banyak yang membaginya di media sosial, seperti Facebook, Vine, Instagram, Twitter dan sebagainya.

Coba saja search dengan kata kunci PPAP di Instagram, Twitter, dan YouTube, Anda akan menemukan betapa "virus" PPAP sudah mewabah luas.

 

#gm #ppap #pen #pineapple #apple #pen #love #twins

A video posted by ?? ?? (@riko_ichino) on Sep 26, 2016 at 2:47pm PDT


Lirik yang catchy, melodi yang funky membuat lagu tersebut mudah dihapal dan "menyangkut" di kepala. Secara tanpa sadar, kita pun menjadi ikut menyanyikannya dalam hati, atau sambil bergumam.

"Apple pen.. Pineapple pen... Uh..! Pen Pineapple Apple Pen...!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com