Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Rilis Mavic Pro, "Drone" Lipat Seukuran Telapak Tangan

Kompas.com - 28/09/2016, 11:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com — DJI, pabrikan wahana terbang nirawak (drone) asal China, baru saja meresmikan kehadiran drone baru bernama Mavic Pro. Produk ini merupakan drone berbentuk ringkas yang keempat lengan dan rotornya bisa dilipat hingga hanya sepanjang telapak tangan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (29/9/2016), bobot dan ukuran Mavic Pro cuma setengah dari drone seri Phantom yang juga dibuat oleh DJI.

Meski kecil, Mavic Pro tetap dilengkapi fitur-fitur lengkap seperti sensor di bagian depan dan belakang untuk menghindari tabrakan, GPS, dan kemampuan mendarat secara otomatis.

Mavic Pro dibekali kamera yang menggunakan sensor gambar yang sama dengan Phantom 4. Unit penangkap gambar ini mampu merekam video resolusi 4K 30 fps.

DJI Drone ringkas dari DJI, Mavic Pro

DJI Unit remote control pendamping DJI Mavic Pro

Kamera dengan bidang pandang seluas 78 derajat tersebut juga mampu menjepret foto 12 megapiksel dengan dukungan format DNG AW.

Soal kinerja, DJI mengklaim bahwa Mavic Pro mampu terbang selama 27 menit dalam sekali pengisian baterai. Kecepatan maksimumnya 64 km per jam atau hampir sama cepat dengan Phantom 4.

Unit remote control yang mendampingi Mavic Pro tak kalah mungil. Ukurannya lebih kurang hanya sebesar controller konsol game berlayar LCD kecil, dengan antena dan handgrip yang bisa dilipat.

Mavic Pro akan mulai memasuki pasaran pada 15 Oktober mendatang dengan banderol 749 dollar AS (Rp 9,7 juta) dan 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk versi bundel dengan remote control.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com