Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Goggles Bisa Bikin Pengguna Terbang Bareng "Drone"

Kompas.com - 28/09/2016, 14:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Bersama dengan kehadiran drone ringkas Mavic Pro, DJI turut memperkenalkan perangkat serupa headset virtual reality bernama Goggles.

Alat ini memungkinkan pengguna Mavic Pro untuk melihat pandangan kamera dari drone tersebut. Fungsinya mirip dengan LCD pada remote, tapi gambar ditayangkan langsung di depan mata.

Dengan DJI Goggles, penerbang drone bisa melihat pandangan drone tersebut langsung di depan mata sehingga seolah ikut terbang.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (29/9/2016), DJI menggunakan teknologi wireless bernama OcuSync untuk mengirimkan video dari drone ke unit headset.

“Mavic Pro bisa dipasangkan dengan DJI Goggles untuk menampilkan pandangan 85 derajat dari drone dalam resolusi 1080p sehingga menyajikan pandangan bird’s-eye view,” sebut DJI.

Dua DJI Goggles bisa dihubungkan dengan sebuah Mavic Pro. Jadi, kedua orang yang mengenakannya bisa sama-sama melihat pandangan drone.

Dari tayangan video promosi di bawah, DJI Goggles tampak berukuran cukup besar dibandingkan drone Mavic Pro yang ringkas.

Belum ada informasi ketersediaan maupun harga dari perangkat headset khusus drone ini. Belum diketahui juga, apakah Goggles bisa dipasangkan dengan drone bikinan DJI lainnya atau tidak.

Mavic Pro sendiri dijadwalkan memasuki pasar pada pertengahan Oktober mendatang dengan banderol harga 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk versi bundle dengan remote control.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com