Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Dikeluhkan Tak Bisa Terkoneksi dengan Android Wear

Kompas.com - 02/10/2016, 18:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu keunggulan Android Wear adalah fleksibilitas platform-nya yang bisa berjalan pada perangkat Android maupun iOS. Meski demikian, beberapa pengguna melaporkan bahwa beberapa jenis Android Wear tak bisa disambungkan dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Jenis Android Wear yang dimaksud adalah Moto 360 v2, Asus ZenWatch 2, Fossil, MK, dan arloji pintar Tag Heuer, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Minggu (2/10/2016).

"Saya punya arloji pintar Tag Heuer yang bisa terkoneksi dengan iPhone 6, bahkan setelah saya upgrade ke iOS 10. Tapi hal itu tak bisa saya lakukan dengan iPhone 7," kata seorang pengguna di Google Forum.

Hal itu ditimpali pengguna lainnya yang tak bisa mengoneksikan Moto 360 generasi kedua dengan flagship teranyar Apple.

"Saya tak mendapat pesan penerimaan pada aplikasi Wear ketika hendak menyambungkan dengan iPhone 7," ia menuturkan.

Masalahnya diduga terletak pada hardware. Apple iPhone 7 diprediksi belum kompatibel dengan software yang tercantum pada beberapa jenis Android Wear.

Google mengatakan bakal menyelidiki lebih lanjut soal isu ini. Pabrikan Mountain View tersebut telah melaporkan masalah ini ke pihak Apple. Tapi, belum ada tanggapan resmi Apple ke media massa.

Beberapa jenis Android Wear yang tak mengalami masalah serupa, kata Google, antara lain adalah arloji pintar Michael Kors, Asus ZenWatch generasi pertama, serta beberapa model smartwatch buatan Fossil. Belum jelas apa tindak lanjut Google dan Apple menyusul keluhan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com