Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Mi Note 2 Bakal seperti iPhone 7 Plus?

Kompas.com - 03/10/2016, 13:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah duet Mi 5s dan Mi 5s Plus, Xiaomi dikabarkan hendak merilis Mi Note 2 dalam waktu dekat. Kehadiran seri Note tersebut sejatinya telah dirumorkan sejak Juli lalu.

Yang terbaru, bocoran foto Mi Note 2 memperlihatkan desain kamera yang mirip dengan iPhone 7 Plus.

Kemiripan yang dimaksud, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (3/10/2016), smartphone terbaru Xiaomi ini akan memiliki kamera ganda.

Xiaomi tampaknya memang menjadikan kamera ganda sebagai penanda ponsel flagship keluaran 2016 miliknya. Diketahui bahwa Mi 5s Plus juga dibekali fitur tersebut.

Baca: Xiaomi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus, Harganya?

Bedanya, lensa ganda pada pembidikan Mi 5s Plus terpusat pada satu lensa utama, yakni yang terletak di atas. Sementara itu, dari bocoran gambar Mi Note 2, desain kamera gandanya mirip dengan iPhone 7 Plus sehingga diduga tak terpusat pada satu lensa. 

Masing-masing lensa kamera itu digadang-gadang memiliki sensor 16 megapiksel. Untuk kebutuhan selfie, kamera depan Mi Note 2 dianggap cukup dengan sensor 5 megapiksel.

Selain kamera ganda, Mi Note 2 disinyalir bakal "diotaki" prosesor Snapdragon 821 teranyar. Ukuran layarnya antara 5,5 inci hingga 5,7 inci, dengan kemungkinan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Seperti perangkat flagship Xiaomi lainnya, kapasitas RAM dan memori pada Mi Note 2 juga dikatakan jumbo. Bocoran mengindikasikan kapasitas RAM ponsel tersebut mencapai 6 GB dan memorinya 256 GB.

Bocoran kapasitas baterainya juga lumayan, yakni 4000 mAh. Tapi, semua isu itu belum terkonfirmasi oleh Xiaomi. Tanggal peluncuran Mi Note 2 pun belum diumbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com