Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 3S Plus Resmi Dibanderol Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 03/10/2016, 19:07 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tanpa acara besar-besaran, Xiaomi merilis varian terbaru dari Redmi 3S. Di India, perusahaan tersebut baru saja meluncurkan Redmi 3S Plus.

Secara garis besar, Redmi 3S Plus memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Redmi 3S. Desain fisiknya pun sama persis.

Keduanya, sama-sama menggunakan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720p. Perangkat ini juga sama-sama dibekali Snapdragon 430 bikinan Qualcomm dan baterai 4.100 mAh.

Yang sedikit menjadi perbedaan adalah kapasitas RAM dan media penyimpanan internalnya. Perangkat ini hanya dirilis dalam satu model saja, yakni RAM 2 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Redmi 3S, yang baru dirilis sekitar 3 bulan lalu, memiliki dua macam model, yakni RAM 2 GB dan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Untuk urusan menjepret gambar, Xiaomi Redmi 3S memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakangnya dan 5 megapiksel di bagian depannya.

Nantinya, produk ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Pemindai sidik jadi yang ada di seri sebelumnya pun hadir di Redmi 3S Plus ini.

Di India, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Senin (3/10/2016), Redmi 3S Plus menjadi produk pertama yang hanya dijual secara offline atau di toko fisik.

Ia dipasarkan dengan harga 143 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta. Tidak diketahui, apakah Redmi 3S Plus bakal dipasarkan secara resmi di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com