Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut “Tabrakan”, LG Tak Mau Jual Android X Style di Indonesia

Kompas.com - 04/10/2016, 16:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan peluncuran smartphone Android, X Power, LG turut mengumumkan dimulainya penjualan dua model lainnya dari jajaran seri “X” di Indonesia, yakni X Screen dan X Cam.

Head of LG Communications Indonesia Hee Gyun Jang menuturkan, pihaknya memutuskan untuk tidak memasarkan atau menjual model lain yang bernama X Style. Alasannya karena khawatir produk tersebut bakal bersinggungan dengan produk lain dari LG yang sudah lebih dulu hadir di pasaran.

“Contohnya, model LG K10 dan K8 sekarang penjualannya bagus di Indonesia. Kalau kami masukkan X Style, maka akan bertabrakan dengan model-model tadi,” ujar Jang ketika ditemui usai acara peluncuran LG X Power di Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Baca: LG Luncurkan Android “Tahan Lama” X Power di Indonesia, Harganya?

LG X Style memang memiliki spesifkasi dan level harga yang mirip dengan LG K10 dan K8.

Tiap ponsel seri X dari LG dibekali fitur andalan masing-masing seperti layar kedua pada LG X Screen dan kamera LG X Cam yang sama dengan milik flagship LG G5.

Adapun fitur andalan X Power berupa baterai jumbo dengan kapasitas 4.100 mAh. Pihak LG mengklaim bahwa ponsel ini sanggup bertahan menyala selama 2 hari, sekaligus memiliki fitur pengisian baterai cepat dengan teknologi QuickCharge 2.0.

Dari ketiga model LG seri X yang sudah hadir di Indonesia (X Screen, X Power, dan X Cam), Jang mengatakan pihaknya lebih mengandalkan X Power untuk mendorong penjualan di segmen menengah yang menjadi target seri X.

Ini lantaran menurut dia kelebihan berupa baterai tahan lama bisa langsung dirasakan oleh para pengguna gadget di Indonesia.

“Semua orang pasti pernah mengalami kejadian di mana ponsel kehabisan baterai. Nah, dengan X Power, kami berharap bisa menghadirkan solusinya,” pungkas Jang.

Baca: Review: LG G5 SE, Kinerja Papan Tengah, Fitur Kelas Atas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com