Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Canon EOS 5D Mark IV di Indonesia?

Kompas.com - 08/10/2016, 09:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Canon memperkenalkan kamera DSLR terbarunya, EOS 5D Mark IV, pada akhir Agustus lalu. Produk tersebut kini telah resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta pada awal Oktober.

EOS 5D Mark IV adalah kamera DSLR kelas semi profesional. Generasi keempat dari keluarga EOS 5D ini dilengkapi dengan sensor full-frame jenis baru dengan resolusi 30,4 megapiksel.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dterima KompasTekno, Sabtu (8/10/2016), salah fitur andalan EOS 5D Mark IV adalah “Dual Pixel RAW (DPRAW)” yang bisa dipakai untuk mengatur posisi efek bokeh yang diinginkan, juga mengurangi efek ghosting dan flare pada hasil foto yang telah diambil.

Ada juga fitur 4K frame grabs yang memungkinkan fotografer mengambil foto-foto tunggal (still frame) dari hasil rekaman video 4K kamera ini. Selain video 4K, EOS 5D Mark IV sanggup merekam video full-HD dengan frame reate hingga 60 FPS.

Sensor 30,4 megapiksel EOS 5D Mark IV dipasangkan dengan prosesor gambar Digic 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG dengan koreksi chromatic aberration, peripkeral illumination (vignetting), dan diffraction correction.

Rentang sensitivitas native sensornya dipatok di angka ISO 100 hingga 32.000, yang dapat ditingkatkan lagi (extended) hingga ISO 102.400.

Sistem auto fokus EOS 5D Mark IV terdiri dari 61 titik yang 41 di antaranya merupakan jenis cross-type, serta  EOS iTRAF (intelligent Tracking & Recognition Auto Focus. Sistem AF tersebut didukung burst rate continuous shot sebesar 7 frame per detik.

Fitur lain termasuk fasilitas GPS serta koneksi nirkabel via Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan koneksi ke gadget berbasis Android atau iOS.

Di Indonesia, PT Datascrip memasarkan EOS 5D Mark IV dengan harga Rp 49.629.000 (body only). Tersedia juga versi kit dengan lensa EF 24-70mm f/4 L US USM yang dihargai Rp 62.200.000 dan kit dengan lensa EF 24-105 f/4 L IS II USM di harga Rp 65.450.000.

Baca juga: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com