Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Google Pixel Varian "Really Blue" Ludes

Kompas.com - 09/10/2016, 08:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Peminat Google Pixel khususnya dengan warna biru siap-siap kecewa. Pasalnya, hanya dalam waktu empat hari pasca dirilis, smartphone Google Pixel varian Really Blue telah habis terjual di Google Store.

Tak dijabarkan jumlah unit Pixel berwarna biru yang disediakan Google untuk stok pertama.

Yang jelas, fakta ini menunjukkan besarnya minat pembeli pada ponsel dengan warna unik. Varian biru yang dipilih Google terbilang mencolok dan terang. Warna seperti itu jarang ditemukan pada smartphone mayoritas di pasaran.

Tak cuma lini Pixel standar yang ludes dalam balutan biru, tapi juga Pixel XL yang ukuran layarnya lebih besar, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Minggu (9/10/2016).

Sementara itu, dua varian warna Pixel lainnya, yakni Quite Black (hitam) dan Very Silver (perak), masih tersedia untuk pemesanan online di Google Store. Sayangnya, layanan toko online tersebut belum tersedia di Indonesia.

Duet Google Pixel dan Pixel XL pun belum masuk ke Tanah Air. Belum diumumkan kapan duet tersebut bisa dibeli secara resmi di sini.

Diketahui, sebelum kemunculan Google Pixel dengan varian warna unik, strategi ini lebih dulu dipakai Apple lewat iPhone 7 berwarna hitam mengkilat alias Jet Black. Sama seperti Google Pixel Really Blue, iPhone 7 Jet Black juga paling laris manis dibandingkan varian iPhone teranyar lainnya.

Baca: Inikah Penyebab Kelangkaan iPhone 7 Jet Black?

Duet Pixel dan Pixel XL agaknya diproyeksikan sebagai penanding iPhone 7 dan 7 Plus. Keempatnya dihargai dengan kisaran hampir sama, mulai Rp 8,5 jutaan hingga Rp 11 jutaan.

Desain dan spesifikasi yang dibenamkan pun menunjukkan jati diri sebagai perangkat premium, ditilik dari prosesor, kamera, serta fitur pelengkap lainnya.

Baca: 8 Fitur Ini Bikin Pixel Berbeda dari Android Biasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com