Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Tertangkap Kamera Google Street View

Kompas.com - 11/10/2016, 15:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Kamera Google Street View yang menjepret lingkungan di sekitar jalanan di berbagai belahan dunia sering kali merekam kejadian aneh.

Minggu lalu, misalnya, Peter Darby seorang pekerja TI yang sedang iseng "jalan-jalan" dengan Street View dilaporkan mendapati foto seorang maling yang tengah berusaha kabur dari toko korbannya.

Sang maling, yang kemudian diketahui merupakan seorang perempuan bernama Tammy McIvor asal Inggris, "diabadikan" dalam keadaan berlari keluar dari toko sambil menenteng tas berisi barang curian di Middlesbrough, Yorkshire Utara.

Google Foto lain dari Street View memperlihatkan seorang pegawai toko berusaha mengejar McIvor.
Menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari The Telegraph, Selasa (11/10/2016), gambar tersebut direkam sekitar bulan Juni lalu saat mobil Google Street View kebetulan lewat di dekat tempat kejadian.

Wajah McIvor diburamkan dalam foto. Namun, pihak kepolisian dan pemilik toko masih bisa mengenali dia dari pakaian warna putih yang dikenakan saat melakukan aksinya.

McIvor kemudian ditangkap dan dijatuhi hukuman kerja sosial selama setahun karena terbukti mencuri barang senilai 60 poundsterling atau hampir Rp 1 juta.

Mobil-mobil Street View dilengkapi kamera 360 derajat untuk menangkap pemandangan di sekeliling jalan. Hasil-hasil gambarnya bisa dilihat lewat layanan Street View di Google Maps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com