Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Rilis, Oppo R9s Tampil dalam Iklan

Kompas.com - 12/10/2016, 07:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo akhirnya mengonfirmasi keberadaan ponsel selfie terbarunya, yaitu seri R9s. Ponsel tersebut muncul dalam iklan lokal China dan undangan sebuah acara.

Desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa Oppo membuat dua versi R9s. Pertama berupa versi standar yang disebut sebagai R9s. Kedua, memiliki ukuran lebih besar dan disebut sebagai R9s Plus.

Iklan yang sedang beredar di China memang memamerkan dua jenis ponsel tersebut, yaitu R9s dan 9s Plus. Keduanya terlihat berjajar, satu berukuran kecil sedangkan yang lainnya memiliki ukuran lebih besar.

Sementara itu, seperti dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (12/10/2016), informasi yang diperoleh dari undangan acara justru berbeda.

Baca: Oppo R9s Dipastikan Meluncur 19 Oktober

Undangan itu dikemas dalam sebuah kotak, menyatakan acara yang diselenggarakan pada 19 Oktober 2016, berisi sensor Sony IMX398 dan secara gamblang menyebutkan nama R9s.

Dengan kata lain, undangan tersebut mengonfirmasi bahwa Oppo memang akan meluncurkan R9s serta memakai sensor kamera buatan Sony itu.

Di sisi lain, undangan sama sekali tak memuat kisi-kisi atau informasi mengenai keberadaan R9s Plus. Padahal, ponsel R9s Plus nyata-nyata diperlihatkan dalam iklan televisi.

Hal ini memicu prediksi bahwa Oppo R9s Plus yang berukuran lebih besar itu akan dirilis pada waktu berbeda. Spesifikasi di dalamnya pun bisa jadi akan berbeda dibanding R9s.

Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa Oppo tidak menyebutkan R9s Plus karena memiliki spesifikasi yang sama dengan R9s.

Bocoran yang beredar di internet menyebut bahwa Oppo R9s memiliki layar 5,5 inci (full HD), chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, serta dukungan dual-SIM.

Namun untuk mengetahui kebenaran prediksi ini, pengguna masih harus menunggu. Semua akan segera terungkap dalam beberapa hari mendatang, saat Oppo benar-benar menyingkap tabir ponsel R9s dan R9s Plus.

Sekadar diketahui ponsel R9s merupakan pewaris seri R9. Di Indonesia sendiri R9 dikenal dengan nama berbeda, yaitu Oppo F1 Plus.

Oppo R9 atau F1 Plus menjadi banyak perbincangan di Tanah Air karena ketajaman lensa depannya mencapai 16 megapiksel. Ponsel tersebut pun mendapat julukan ponsel selfie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com