Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Galaxy S8 Tak Terpengaruh Galaxy Note 7?

Kompas.com - 13/10/2016, 07:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Insiden Galaxy Note 7 yang rawan terbakar ramai disebut bakal mempercepat kehadiran Galaxy S8 dari Samsung, apalagi setelah produksi Galaxy Note 7 resmi dihentikan.

Meski begitu, seorang pembocor menyebutkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan bakal tetap meluncur di Mobile World Congress (MWC) seperti biasa, tepatnya tanggal 26 Februari 2017.

MWC adalah ajang eksebisi telekomunikasi tahunan di Barcelona, Spanyol, yang digelar tiap bulan Februari dan biasanya ikut dimanfaatkan sebagai panggung perkenalan perangkat smartphone flagship, termasuk seri Galaxy S dari Samsung.


Samsung sendiri belum merilis informasi apapun mengenai Galaxy S8. Rumor-rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan perangkat ini hanya akan tersedia dengan layar melengkung (edge screen).

Rumor lain mengatakan Galaxy S8 bakal memakai kamera berlensa ganda, prosesor Exynos 8895/Snapdragon 830, dan pemindai sidik jari yang dipindahkan ke tempat khusus, terpisah dari tombol home.

Ada juga kabar yang menyebut bahwa perangkat ini bakal terdiri dari dua versi dengan ukuran layar berbeda dan bakal memasuki pasaran pada bulan Maret 2017, segera setelah pengumuman resminya.

Penghentian produksi Galaxy Note 7 membuat Samsung terpaksa mengandalkan Galaxy S7, perangkat flagship sebelumnya yang lebih lawas. Itulah sebabnya bakal pihak berspekulasi bahwa pabrikan Korea Selatan ini bakal mempercepat kehadiran Galaxy S8 sebagai andalan baru di pasaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com