Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mi Note 2 Bakal Setara iPhone 7?

Kompas.com - 18/10/2016, 09:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang acara peluncuran Xiaomi pada 25 Oktober 2016, bocoran soal Mi Note 2 makin deras beredar. Ponsel itu disebut-sebut sebagai "primadona" pada acara yang bakal berlangsung di Beijing, China nanti.

Isu teranyar, Xiaomi disebut mematok harga 5699 Yuan atau sekitar 850 dollar AS (Rp 11 jutaan) untuk Mi Note 2. Hal itu tertera pada slide presentasi yang bocor di media sosial Weibo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (18/10/2016) dari AndroidPure.

Jika benar, maka patokan harga itu lebih mahal dua kali lipat dari Mi Note yang meluncur pada 2015 lalu. Saat pertama kali menyapa pasar, seri Mi Note generasi pertama tersebut cuma dibanderol Rp 4 jutaan.

Baca: Dirilis 25 Oktober, Layar Mi Note 2 Mirip Note 7?

Patokan harga Rp 11 jutaan bahkan memecahkan rekor kisaran harga smartphone Xiaomi yang selama ini terkenal murah. Rentang harga itu sudah menyamai flagship buatan Apple dan Samsung.

Belum jelas apakah bocoran presentasi itu akurat atau tidak. Yang jelas, selain harga, bocoran tersebut juga memberi tahu ketersediaan flagship teranyar Xiaomi, yakni per 1 November mendatang.

Bocoran Mi Note 2 yang beredar sebelumnya menyebutkan ponsel itu mengandalkan tampilan layar buatan LG. Ada bocoran yang menyebut Mi Note 2 mengusung layar lengkung seperti seri Samsung Galaxy S dan Note.

Namun, ada pula edaran gambar yang memperlihatkan layar Mi Note 2 datar dan dibingkai bezel super tipis. Belum ada konfirmasi soal bocoran mana yang patut dipercaya sepenuhnya.

Soal spesifikasi, Mi Note 2 memang digadang-gadang bakal menyatukan semua elemen premium. "Otaknya" memercayakan Snapdragon 821, RAM 4 GB/6 GB, memori 128 GB/256 GB, kemampuan pemindai sidik jari, bodi berbalut keramik, dan lensa kamera ganda.

Semua rumor itu bisa dipastikan dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

Baca: Mi Note 2 Bakal Dipenuhi Kejutan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com