Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Oppo R9s Plus Terungkap Sehari Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 18/10/2016, 18:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Duet Oppo R9s dan R9s Plus dipastikan meluncur pada 19 Oktober 2016 besok. Sehari menjelang peluncuran, bocoran spesifikasi varian Plus muncul di aplikasi pengujian AnTuTu Benchmark.

Seperti pada umumnya, varian Plus suatu seri ponsel memang kerap dikemas dengan spesifikasi yang lebih premium. Menurut bocoran AnTuTu, R9s Plus menggunakan "otak" Snapdragon 653 buatan Qualcomm.

Chipset yang dirancang untuk ponsel kelas menengah itu disebut-sebut memiliki performa octa-core yang lebih mumpuni hingga 10 persen ketimbang Snapdragon 625.

Selain soal prosesor, bocoran AnTuTu untuk R9s Plus juga menunjukkan spesifikasi kamera yang mumpuni, yakni 16 megapiksel untuk masing-masing kamera utama dan selfie.

Spesifikasi lain yang tampak adalah RAM 6 GB, memori 64 GB, serta sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Bocoran R9s standar

Sebelumnya, bocoran hasil pengujian AnTuTu untuk R9s standar juga tersebar di ranah maya beberapa hari lalu. Jika dibandingkan dengan hasil uji R9s Plus, spesifikasi varian standar agak di bawah.

Ponsel itu dikatakan menggunakan prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan memori 64 GB. Spesifikasi kameranya sama, yakni 16 megapiksel di depan dan belakang.

Untuk ukuran, R9s Plus digadang-gadang mengusung layar 6 inci, sementara R9s dirasa cukup dengan 5,5 inci. Semua rumor yang menyeruak belum bisa dikonfirmasi kebenarannya hingga acara perilisan besok.

Di Indonesia, Oppo R9 yang merupakan kakak R9s dikenal dengan nama F1 Plus. Untuk perangkat yang bakal dibubuhi embel-embel "s", belum jelas namanya bakal jadi apa ketika masuk Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com