Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Galaxy C9 Pro dengan RAM 6 GB

Kompas.com - 24/10/2016, 10:49 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com — Samsung baru mengumumkan ponsel kelas menengah terbarunya, Galaxy C9 Pro, dengan spesifikasi yang mengejutkan. Ponsel ini dibekali dengan RAM 6 GB, yang tergolong cukup besar.

Samsung sendiri belum pernah merilis ponsel dengan RAM sebesar ini. Sebelumnya, Samsung hanya mentok di RAM 4 GB. Padahal, produsen lain, seperti Asus, Vivo, dan One Plus, sudah mulai merilis ponsel dengan RAM 6 GB.

Namun, Samsung pun berusaha mengikuti perkembangan pasar, dan kali ini menyematkan RAM ukuran jumbo itu dalam Galaxy C9 Pro.

Secara fisik, Galaxy C9 Pro juga memiliki ukuran yang besar. Layarnya berupa panel Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sementara itu, cover belakang bodi ponsel terbuat dari bahan logam.

Soal otak pemrosesan, Galaxy C9 Pro ini dibekali dengan hardware tingkat menengah. Antara lain berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 653, memori internet 64 GB, baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Kamera utama Galaxy C9 Pro memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan lensa wide dan apperture F/1.9. Di bagian depan, Samsung juga menyematkan kamera selfie dengan ketajaman serupa, yaitu 16 megapiksel.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Senin (24/10/2016), Galaxy C9 Pro ini rencananya akan mulai dirilis ke pasar China pada 11 November 2016, dengan harga 3.199 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta.

Namun, area peredarannya masih terbatas di China saja. Belum terlihat indikasi bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy C9 Pro ini di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com