Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, WhatsApp Android Sudah Bisa "Video Call"

Kompas.com - 25/10/2016, 11:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Pengguna WhatsApp di platform Android yang telah mendaftar sebagai Beta Tester saat ini sudah bisa mencoba fitur panggilan video (video call) di aplikasi pesan instan berwarna hijau itu.

Pantauan KompasTekno, Selasa (25/10/2016), fitur video call di aplikasi WhatsApp untuk Android ini dirilis dalam versi 2.16.318.

Untuk melakukan panggilan video, kedua kontak harus memperbarui ke versi WhatsApp terbaru itu lebih dahulu. Jika tidak, maka WhatsApp akan menampilkan pesan error.

Panggilan bisa dilakukan dengan menekan tombol ikon telepon di pojok kanan atas nama kontak. Setelah ditekan, WhatsApp akan menampilkan pilihan Voice Call dan Video Call.

Selanjutnya, pengguna tinggal menekan Video Call. Untuk melakukan panggilan video, rekan yang dipanggil juga wajib menggunakan WhatsApp versi 2.16.318.

Pengalaman KompasTekno, gambar dan suara video call WhatsApp sudah setara dengan kualitas panggilan video aplikasi Google Duo. Tentu saja kualitas koneksi data berperan dalam hal kualitas ini.

Sebelumnya, fitur video call ini diprediksi bakal muncul di iOS lebih dahulu mengingat fitur voice call juga demikian saat pertama kali dikenalkan WhatsApp.

Karena masih versi beta, besar kemungkinan WhatsApp akan menambahkan fitur-fitur perbaikan lagi hingga rilis resminya nanti.

Untuk mencoba fitur video call WhatsApp, bergabung dengan program Beta Tester WhatsApp di tautan berikut ini.

Baca juga: WhatsApp Ingatkan Pengguna BlackBerry Agar Ganti Ponsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com