Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bakal Pangkas 300 Karyawan

Kompas.com - 25/10/2016, 16:35 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Twitter dikabarkan akan kembali memecat sejumlah karyawan. Keputusan pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut diambil dalam upaya penyehatan keuangan perusahaan.

Sumber internal menyebutkan rencana tersebut akan memengaruhi sekitar 8 persen atau total 300 orang tenaga kerja di Twitter. Namun, keputusan ini belum mutlak dan jumlahnya sewaktu-waktu bisa berubah.

Bila rencana PHK jadi dilakukan, Twitter disinyalir akan mengumumkannya secara resmi sebelum merilis laporan keuangan kuartal ketiga atau sekitar Kamis (27/10/2016).

PHK bukan hal baru bagi Twitter. Tahun lalu, raksasa microblogging ini juga mengambil keputusan yang sama. Saat itu, 336 orang pegawai Twitter di seluruh dunia di PHK.

Baca: Twitter Pastikan Akan PHK 336 Pegawai

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Selasa (25/10/2016), saat ini Twitter memang sedang menghadapi kesulitan keuangan karena pertumbuhan penjualan yang makin melambat. Solusinya, Twitter berusaha mengendalikan pengeluaran perusahaan.

Sebelumnya, Twitter sempat menyewa bankir dan mempertimbangkan opsi penjualan. Ada tiga perusahaan, yaitu Salesforce, Walt Disney, dan Alphabet, yang berminat membeli Twitter. Sayangnya, semua peminat itu kemudian memutuskan mundur.

Baca: Semua Calon Pembeli Twitter Mundur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com